• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Selasa, 25 Desember 2012

TOMBOL ENTER

Posted by mastong On 08.57 No comments

Pendidikan sekarang ini memang tidak jauh dengan tekhnologi. semua hal sekarang hampir semua terkait dengan tekhnologi. bahkan hampir semua mata kuliah di Post graduate program yang cenderung beraliran diskusi hampir selalu melibatkan presentasi dengan menggunakan laptop.

Banyaknya presentasi secara tidak langsung memacu presenter-presenter untuk menampilkan prsentasi semenarik mungkin. Dengan template, background dan animasi yang beraneka ragam. Dari yang minimalis hingga yang teroris ( yang bikin mata menyipit, dahi berkernyit dan otak terjangkit )

Sore itu, di Kedai IT - sebuah warung makanan yang menu utamanya Wi-Fi dengan fasilitas tambahan ayam goreng yang tidak pernah ada, ayam bakar yang selalu habis, ayam penyet yang selalu kosong dengan minuman-minuman seperti jus alpukat, seperti jeruk hangat, seperti kopi, dan juga seperti teh hangat- ada 4 orang yang mengaku sebagai mahasiswa Pasca Sarjana berjuluk Pandi Rais WaeMoh. MuhlisRouf Ar-rohim dan Errik Maulana sedang mengerjakan diskusi dengan mendokumentasikan ke dalam Power Point.

Diskusi sore itu begitu cetar membahana bgaikan kilat menyambar, petir menggelegar dan angin bertiup sangat kencang ( itulah tanda2 mau turun hujan... )
Begitu melelahkannya diskusi tersebut dengan level serius tingkat dewa. Errik maulana yang tidak bisa mengikuti diskusi dengan baik karena memang "tidak mampu" dan karena capek ( sebuah penjelasan yang seolah-olah benar karena hanya untuk mengaburkan pernyataan yang pertama ) mencoba menutup diskusi kali itu, tentunya seperti biasa dengan menjadi sebuah epilog dari rangkaian diskusi...

Errik   : kalian tahu tidak tombol mana dalam key board ini yang merupakan tombol untuk mengeksekusi perintah?
Muklis : tentu saja tombol "Enter"
Pandi  : masak gitu aja tidak tahu
Rouf   : pertanyaan macam apa itu?

dengan penuh keyakinan errik maulana melajutkan dialog itu,

Errik   : tahu tidak kenapa tombol itu bertuliskan tombol "Enter"?
Muklis : karena artinya "masuk" berarti masuk ke perintah yang diminta
Pandi  : itu sudah dari "sono" nya
Rouf   : ini semua sudah menjadi "bahasa internasional", gak mungkin pake bahasa jawa
Errik   : tombol itu bertuliskan "Enter" karena..... kita gak akan pulang-pulang dari warung ini jika tulisannya "Entar"

0 comments:

Posting Komentar