• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Selasa, 25 Desember 2012

DO YOU LIKE MIE?

Posted by mastong On 09.01 No comments

Ada banyak cara berkomunikasi salah satunya dengan bahasa. Penguasaan bahasa yang baik sangat membantu mendapatkan tujuan berkomunikasi. Tujuan berkomunikasi ini seharusnya menjadi salah satu topik dalam ADVANCE LINGUISTICS.

Menguasai bahasa dengan baik tentu tidaklah semudah membalik telapak tangan. Demi memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang Bilingualism, Language Acquisition, Accent, Dialect, Semantic dan Pragmatic maka Errik Maulana mengajak Dinda OgahCrewet untuk mentraktirnya di sebuah rumah makan Cina (inilah motif sebenarnya dengan balutan akademis hanya untuk sepiring makanan gratis)

Sore itu, di rumah makan Cina tersebut tanpa disangka-sangka ada seorang siswi Errik Maulana yang lagi on the job training dan menjadi pelayan di situ. Siswi yang bernama Bunga (bukan nama sebenarnya, karena tidak mungkin saya ceritakan kalo nama aslinya Marissa, tentu dia sangat malu jika membaca kisah ini) Siswi ini cantik luar biasa. Rambutnya panjang hitam mengkilat dan tidak merah berkarat. Bodinya adalah suatu anugrah terindah yang tak pernah kumiliki. Intinya, kalo orang memandang hanya akan menelan ludah. (speechless, untuk menggambarkan dengan kata-kata...harus dengan tindakan dan perbuatan... :-) )

Bunga yang nama aslinya tidak pernah saya sebutkan bernama Marissa menyadari bahwa tamunya sekarang adalah guru bahasa inggris nya. Untuk mengesankan guru nya (padahal sudah terkesan dari dulu banget...) dia mencoba menggunakan bahasa inggris.

Bunga : good evening sir, can i help you?
Errik   : yeah, what's the special here?
Bunga : erm...the most delicious is mie?
Errik   : pardon? (mulai meragukan pendengarannya)
Bunga : erm,.. do you like mie? (ragu-ragu dengan penawarannya, dan dia teruskan untuk meyakinkan) i'll give you special price!
Errik   : are you sure? (mulai liur menetes dari mulutnya)
Bunga : yes, I am! ok, i'll ask you once more for make sure. Do you like mie? (semakin pede dan yakin karena melihat gurunya begitu bernafsu untuk melahap apa yang ditawarkannya)
Errik   : YES, I DO!!! (semakin deras liur keluar dari mulutnya)
bunga sangat gembira karena menu yang dia tawarkan langsung dipesan oleh gurunya. Bunga semakin menjadi-jadi dengan meyakinkan gurunya dengan kata-kata terkhirnya.
Bunga : (sambil tersenyum) still hot lo...!!
Errik   : !@#$%^&*?? ARGHHHHHH!!!!!!!

0 comments:

Posting Komentar